Cara Mudah Mendapatkan Google Adsense

virtual corp - Apa sih google adsense itu? Bagi para blogger tentunya sudah banyak mengetahui google adsense, mereka berlomba-lomba untuk medapatkan account google adsense karena komisi yang menggiurkan bagi publisher yang sukses dengan google adsense, termasuk saya sendiri. Apa sih google adsense itu? Google AdSense adalah program gratis yang memberdayakan penayang online untuk meraih pendapatan dengan menampilkan iklan yang relevan pada berbagai macam konten online

Cara Mudah Mendapatkan Google Adsense
Sampai detik saya menulis artikel ini blog ini belum saya daftarkan ke google adsense mengingat umur blog yang baru 3 hari, setidaknya umur blog yang bisa didaftarkan di google adsense yaitu sudah berumur sekitar kurang lebih 6 bulanan. Sebenarnya tidak ada kriteria khusus berapa lama sih umur blog yang akan di approve oleh google. Hal ini merupakan kebijakan tersendiri yang dimiliki oleh google.
baca juga : Daftar PPC Lokal Terbaik Alternatif Google Adsense
Secara garis besar gambar dibawah merupakan bagan alir untuk memperoleh google adsense

Pertama, siapkan terlebih dahulu akun google account yaitu buatlah email yang berekstensi @gmail
pihak google akan lebih menyukai jika anda memiliki akun gmail. Karena gmail sendiri merupakan bagian dari google. Kalau gmail ini sih hukumnya wajib.

Selanjutnya siapkan blog atau situs anda, seiring berkembangnya waktu banyak jasa pembuatan account google adsense karena mungkin banyak blogger mania yang ingin mendapatkan account google adsense secara instant dan cepat. Namun perlu diingat, setidaknya anda harus menguasai isi maupun materi blog. Tentunya jika anda menggunakan jasa instan sehingga anda tidak menguasai materi bisa-bisa akun anda akan dinonaktifkan. Banyak sekali blog yang keren bahkan memiliki page rank 1 dan memiliki pengunjungan puluhan ribu per hari namun ditolak mentah-mentah oleh pihak google, namun banyak juga blog yang sederhana namun diapprove oleh google, hal ini merupakan wewenang google. kuncinya, yaitu gunakan blogger. Jangan anggap remeh blog yang satu ini, sejak diakuisisi oleh pihak google beberapa tahun silam, blogger lebih diminati oleh google adsense. Ya iyalah kan memang blogger bagian dari google. Apalagi jika anda menggunakann domain gratisan yang lain belum tentu bakal di approve oleh google adsense.
Siapkan konten yang menarik. Di dunia ini banyak sekali blogger yang melakukan copas artikel secara mentah-mentah dan memasangnya di dalam blognya. Hal ini sangat dibenci oleh Google Adsense karena tidak bisa menghargai hak kekayaan intelektual seseorang. Jika saja hal ini diketahui oleh pihak google bisa saja blog kita akan di banned oleh google. Tentunya jika ada pihak yang melaporkan hal tersebut kepada pihak google.
Pentingnya orisinalitas. Tak bisa dipungkiri bahwa orisinalitas dan unik sangat penting. Buatlah minimal 15 artikel yang lolos SEO yang merupakan karya anda sendiri dan bukan hasil copas artikel orang lain. Mulailah dengan menulis artikel yang anda kuasai paling tidak yang ada disekitar kita sendiri. Belum tentu jika artikel kita jelek artikel kita tidak akan disetujui, kuncinya adalah orisinalitas dalam artikel yang kita tulis. Setidaknya anda jangan menulis artikel yang asal-asalan, alangkah baiknya jika artikel yang anda tulis memiliki manfaat dan jangan terkesan asal-asalan. Buktikan jika kita adalah blogger yang baik. Kita tak akan pernah tau sebelum kita mencoba bukan? Terkadang saya berpikir bahwa kita tidaklah jauh lebih bodoh dibandingkan orang asing, hal yang membedakan adalah mereka bisa fasih berbahasa inggris dibanding kita. Sesungguhnya kita membuat artikel dalam bahasa inggris maka blog kita akan lebih cepat disetujui oleh google adsense.
Membaca peluang yang terjadi. Semenjak google adword mendukung bahasa Indonesia beberapa tahun silam membuat para blogger berbahasa indonesia memiliki banyak peluang sebagai publisher google adsense. Sampai saat ini jumlah pemasang google adword di Indonesia sangat banyak sekali. Implikasinya, google akan membutuhkan banyak sekali publisher adsense agar bisa menjadi lahan untuk memasang iklan.
baca juga : Ini Dia Penyebab Iklan Google Adsense Tidak Tampil
Mungkin saja saat ini pihak google sangat membutuhkan para publisher yang banyak, hal ini tentunya harus didukung dengan blog dengan materi yang relevan dan memiliki kualitas yang baik. Sehingga tidak semua pemilik blog disetujui untuk memiliki account google adsense. Bisnis google tentunya berada dibawah payung hukum yang melindunginya, terkait hal tersebut sebagai publisher harus mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di masing - masing negara. Google adsense memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda di masing-masing negara karena hukum yang berbeda di berbagai negara.

Tips agar diterima adsense. Dari berbagai artikel maupun berbagai blog yang sudah di setujui oleh google adsense setidaknya memiliki berbagai hal sebagai berikut ini:
  1. Konten unik dan orisinil. Buatlah konten anda sendiri, usahakan konten unik dan bermanfaat dan jangan pernah mengcopas artikel orang lain secara mentah karena menyangkut hak kekayaan intelektual orang lain.
  2. Buatlah halaman About us/ tentang saya. Hal ini penting, analoginya jika kita ingin berjualan kita harus bisa mendeskripsikan siapa diri kita. Jangan lupa melewatkan hal ini, buatlah pihak google adsense percaya siapa diri anda karena anda ingin menjadi mitra google adsense. Mendaftar ke account google adsense ibarat anda sedang melamar pekerjaan, blog yang anda buat merupakan cermin diri anda. Jika content yang anda tawarkan dalam blog anda menarik pasti pihak google adsense akan menyetujui blog yang anda daftarkan.
  3. Buatlah halaman Contact us. Sama halnya dengan halaman about us, halaman contact us juga sangat vital. Halaman ini memungkinkan bagaimana anda bisa dihubungi, tampilkan alamat email, nomer telepon, facebook, twitter, dan bila perlu tampilkan foto anda. Hal ini agar blog yang anda miliki terlihat profesional dan meyakinkan pihak google adsense menjadi mitra anda.
  4. Buatlah sitemap dan tombol navigasi. Adanya sitemap dan tombol navigasi memungkinkan pengunjung mudah untuk menjelajahi situs anda dan hal ini sangat disukai oleh google adsense. Hilangkan saja widget-widget yang tidak penting yang hanya akan membuat loading blog menjadi lambat.
  5. Jangan pernah memasang artikel yang melanggar hak cipta, pornografi, sara, maupun yang segala bentuk kriminalitas melanggar undang-undang yang berlaku. Tentunya segala hal yang berbau kriminalitas, hacking, cracking, maupun memberikan serial number aplikasi berbayar merupakan hal yang dibenci karena melanggar hak cipta. Anda jangan pernah berpikir untuk melakukan hal ini agar account google adsense adsense yang anda miliki tidak dinonaktifkan.
  6. Dan yang terakhir, jangan memasang program PPC (pay per click) lainya ketika anda mendaftarkan blog ke dalam google adsense.
Selamat mencoba, tanpa kita mencoba kita tak akan pernah tau apa yang akan terjadi. Semoga informasi yang sederhana ini bermanfaat. Salam Blogger.

No comments:
Write komentar