Cara Membuka Kunci Pola di Android Akibat Lupa

Virtual Corp - Cara Membuka Kunci Pola di Android Akibat Lupa - Barangkali anda pernah melupakan kunci pola patern lock pada smartphone kesayangan Anda baik sengaja maupun tidak disengaja. Bagi anda yang mengalami lupa pola sehingga ponsel anda terkunci jangan cemas dulu. Selain membawa ponsel ke konter hp anda juga bisa mencoba trik berikut ini untuk membuka pola kunci yang telah melindungi isi ponsel dari ulah tangan jahil. Namun perlu diingat trik berikut ini hanya boleh digunakan di ponsel anda sendiri, jangan digunakan untuk membuka kunci pola smartphone orang lain. Baca juga 7 Aplikasi Foto Selfie Terbaik Untuk Android

Sebelumnya kita perlu mengetahui apakah patern lock itu. Salah satu fitur keamanan yang dapat anda temukan dalam ponsel maupun tablet Android adalah; pengunci layar dengan pola atau biasa disebut pattern lock. Ketika anda meng-aktifkan fitur ini, maka setiap kali layar perangkat Android anda mati, smartphone atau tablet akan meminta anda untuk menggambar pola yang sudah anda tentukan sebelumnya untuk membuka perangkat. Pattern lock memang sangat efektif digunakan untuk memberikan proteksi terhadap smartphone. Namun bagaimana jadinya jika sang pemilik sendiri lupa dengan pola yang telah dibuatnya. Alih-alih aman namun malah gadget kesangan tidak bisa dibuka. Baca juga Aplikasi Chatting Paling Laris Di Indonesia

Cara Unlock Kunci Pola di Android Akibat Lupa


Untuk itu buat pola yang sederhana dan mudah diingat namun jangan sampai diketahui oleh orang lain. Ada beberapa penyebab kunci pola layar atau pattern lock tidak dapat digunakan, yaitu adanya kemungkinan dibuka oleh orang lain sehingga kita harus memasukkan kunci pola layar beberapa kali ataupun kamu lupa pola layar yang sudah digunakan.

Jika anda lupa pola pattern yang telah anda buat, anda bisa melakukan cara berikut ini untuk Unlock Kunci Pola di Android Akibat Lupa

Cara Pertama
Cara ini hanya berguna bagi ponsel yang dipaksa dibuka oleh orang lain sehingga beberapa kali memasukan passoword yang salah, maka anda dapat mengikuti langkah berikut :
  1. Anda dapat mengklik forgot password atau pattern.
  2. Selanjutnya anda dapat memasukan username dan password.
  3. Terakhir anda dapat sign in.

Cara ini membutuhkan koneksi internet. Untuk menggunakan cara ini pastikan ponsel anda dapat mengakses internet. Baik dari wifi atau kuota data yang anda miliki.

Cara Kedua
Cara ini merupakan solusi dari cara yang pertama jika anda gagal sign in dan tidak dapat mengakses internet, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk solusinya.
    1. Lakukan panggilan dari ponsel lain ke hp android yang bermasalah.
    2. Selanjutnya kamu dapat menjawabnya dan tanpa menutup dapat menekan tombol home lalu masuk ke menu setting.
    3. Kemudian aktifkan internet agar dapat memasukkan email dan password untuk kemudian bisa signin. atau kamu juga dapat mencoba menonaktifkan kunci pola layar atau password di menu setting.
      Cara Ketiga
      Ini adalah metode terakhir dan menurut saya paling ampuh untuk mengatasi permasalahan lupa pattern pada ponsel android anda. Dengan cara melakukan Factory reset melalui android recovery.
      Menggunakan Factory Reset akan menyebabkan semua pengaturan dan aplikasi di ponsel anda akan terhapus dan kembali seperti dari pabrik dan semua data yang anda miliki akan hilang.
      1. Matikan ponsel android anda terlebih dahulu.
      2. Tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Home + Power secara bersamaan beberapa detik. (Untuk yang memiliki tombol home fisik)
      3. Tekan dan tahan tombol volume up + volume down + power sampai ikon Android muncul di layar (Untuk yang tidak memiliki tombol home fisik)
      4. Gunakan Volume Up untuk memilih menu “Factory reset / wipe data”.
      5. Kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses reset.
      6. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
      7. Kemudian pilih lagi menu Reboot System Now.

      No comments:
      Write komentar